ARTIKEL JURNAL BRILIANT

yunita anas sriwulandari, yunita (2019) ARTIKEL JURNAL BRILIANT. BRILIANT, 4 (4). pp. 415-423. ISSN 2541-4216

[img] Text (ARTIKEL BRILIANT)
1. LAMPIRAN.pdf

Download (400kB)

Abstract

Abstrak: Proses kegiatan pembelajaran diperlukan model, metode, strategi, dan media pembelajaran, untuk tercapainya kegiatan belajar mengajar. Media JQuiz adalah salah satu media yang dapat diterapkan pada kegiatan pembelajaran. Media JQuiz merupakan media untuk membuat berbagai macam jenis soal, salah satunya soal pada matakuliah menyimak. Menyimak dilakukan secara sengaja untuk mendapatkan informasi dari penutur.’Tujuan dalam penelitian’ini, antara lain: 1) mendeskripsikan hasil kemampuan menyimak mahasiswa pada pembelajaran menyimak karya sastra pada prates), 2) mendeskripsikan hasil kemampuan mahasiswa pada pembelajaran menyimak karya sastra pada postes, dan 3) mendeskripsikan perbedaan kemampuan menyimak mahasiswa pada pembelajaran menyimak karya sastra antara prates dan postes. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimen satu kelompok atau berpasangan, karean hanya menggunakan satu sampel saja. Teknis‘analisis data menggunakan uji’t statistik, uji validitas satu sampel. Hasil uji t statistik = 4,861 ˃‘t- tabel’= 2, 093,‘maka terdapat perbedaan antara’X1 dan X2. Dari hasil tersebut membuktikan bahwa ada perbedaan kemampuan menyimak antara prates dan postes, yang tanpa menerapkan media JQuiz dan dengan menerapkan media JQuiz pada pembelajaran menyimak karya sastra

Item Type: Article
Subjects: L Education > LT Textbooks
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: mrs artifasorraya sorraya
Date Deposited: 04 Aug 2021 13:43
Last Modified: 04 Aug 2021 13:43
URI: http://repo.budiutomomalang.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item