CEK PLAGIASI ARTIKEL CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI

RACHMAN, ANITA KURNIA (2018) CEK PLAGIASI ARTIKEL CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI. IKIP BUDI UTOMO MALANG, MALANG.

[img] Text
CEK PLAGIASI ARTIKEL CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://ejurnal.budiutomomalang.ac.id/index.php/alf...

Abstract

Iklan memberikan informasi kepada penonton televesi untuk mengetahui berbagai informasi tentang apapun yang dibutuhkan penonton. Iklan saat ini banyak menghadirkan perempuan untuk menarik minat penonton. Perempuan memang memberiakan daya tarik tersendiri pada tayangan iklan. Hal ini memunculkan eksploitasi perempuan sebagai objek seksual berdasarkan cara berpikir stereotype (meniru), seringkali muncul dalam berbagai karya iklan televisi. Perbedaan gender memberikan budaya dalam masya rakat, yaitu sistem patriaki. Sistem ini memberikan kekuasaan pada laki-laki. Hal ini menimbulkan citra yang disebut P-5 yang melekat pada perempuan melalui iklan yang diperankan. Citra itu, yaitu citra peraduan, citra pigura, citra pilar rumah tangga, citra pergaulan, dan citra pinggan. Posisi perempuan dalam bermasyarakat memberikan andil terhadap kekerasan perempuan dalamm media massa atau media televisi. Mengupayakan peranan wanita baik di dunia pertelevisian khususnya iklan yang memberikan pendidikan tentang gender. Upaya ini perlu disosialisasikan untuk menumbuhkan rasa toleransi, sikap saling menghormati, saling memahami serta saling membantu antara laki-laki dan perempuan. Kata kunci:citra, perempuan, citra perempuan, iklan, televisi

Item Type: Other
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Miss Anita Rachman
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:45
Last Modified: 24 Jun 2021 04:45
URI: http://repo.budiutomomalang.ac.id/id/eprint/489

Actions (login required)

View Item View Item